Posted in Novel, Perkenalan

Prolog

Novel “You’re the Inspiration” saya tulis tahun 2005 dan diedit beberapa kali sampai tahun 2008. Inspirasi novel ini saya dapat waktu saya kelas 6 SD, namun sayangnya saya selalu gagal untuk menuangkannya.

Novel tersebut merupakan bagian pertama dari rangkaian Trilogi yang hingga saat ini belum selesai.  Bagian kedua dari trilogi tersebut yaitu “Armand : this is where the story begin” dan bagian ketiga adalah “Meet Again”.  Ketiga cerita ini bertutur di 3 era yang berbeda yaitu tahun 1990an (You’re the Inspiration), tahun 1970-80an (Armand : this is where the story begin) dan tahun 2015an (Meet Again).

Karakter-karakter utama cerita ini adalah  :

Rini alias Snow Black: wanita berkulit gelap,  sangat introvert, jenius, pianis ulung, putri seorang konglomerat .

Anton : pria yang tampan, ramah, memiliki banyak teman, aktif berorganisasi, pintar dan berasal dari keluarga yang sederhana

Armand : kakak tiri Rini seorang musisi berbakat , terlihat keras di luar namun sebenarnya rapuh di dalam

Heru Herlambang : seorang konglomerat terkenal, pintar dan seorang ayah yang ada tapi tak ada.

You’re the Inspiration terdiri dari 28 bagian dan akan diunggah secara bertahap di blog ini (yang bisa jadi diselingi tulisan-tulisan lainnya).

Trilogi ini bercerita tentang kisah cinta, nilai-nilai sebuah keluarga serta sisi lain dari orang-orang yang sering dianggap “aneh”oleh lingkungannya dan cenderung mendapatkan penghakiman.

You’re the Inspiration bercerita tentang kisah cinta antara 2 anak remaja SMA dengan karakter dan latar belakang yang sangat  berbeda, yaitu Rini yang dipandang aneh oleh teman-temannya serta Anton yang populer.  Ceritanya sederhana namun disampaikan dengan gaya yang berbeda, mengajak pembaca untuk memahami sebuah karakter yang tidak biasa dan bisa melihat dari sisi yang lain.

Armand : this is where the story begin merupakan kisah perjalanan Armand, seorang remaja yang mencari jati diri di lingkungan keluarga yang tidak bahagia.  Sebuah keluarga yang berlimpah harta sekaligus penuh intrik dan misteri.  Hal yang sangat tidak mudah dipahami oleh  seorang remaja seperti Armand sehingga menimbulkan berbagai pertanyaan serta kegundahan dalam dirinya.   Namun  di satu sisi Armand adalah kakak yang sangat bertanggung jawab untuk terus melindungi dan menjaga adiknya yaitu Rini.

Meet Again adalah kisah cinta  Anton dan Rini dewasa yang penuh kejutan dan tentu saja berbeda dengan kisah kasih saat SMA.  Novel ini merupakan cerita akhir dari trilogi ini.

Blog ini tidak hanya berisi cerita-cerita hasil karya saya tapi juga pemikiran-pemikiran atau pengalaman-pengalaman yang nyata saya alami.

Selamat membaca dan mudah-mudahan tulisan-tulisan saya bisa menginspirasi dan bermanfaat untuk para pembaca.

Advertisements

Author:

I'm a lucky wife, very happy mom and grateful civil servant

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s